Fifteen Celcius Skylounge, Dinner Romantis Instagramable di lereng gunung Panderman, Batu

Masih dalam rangkaian staycation kami di Batu, weekend lalu. Jalan-jalan ke Batu kali ini saya pengen pergi ke tempat yang beda. Kalau biasanya nongkrong malamnya mentok sampe alun-alun kota Batu, kali ini saya pengen tempat yang lebih berkesan dan romantis. Jaman sekarang saya sangat terbantu sama akun-akun publik di Instagram yang membahas tentang kuliner atau tempat wisata di suatu kota. Saya dapat referensi dari akun-akun seperti @amazingmalang, @malangfoodies dan lainnya.

Fieteen Celcius Skylounge berlokasi di Lantai 4 (rooftop) Amarta Hills Hotel and Resort Batu. Amarta Hills sendiri adalah sebuah kawasan hotel dan resort yang letaknya, di lereng pegunungan Panderman. Jauh dari keramaian kota Batu namun jika sudah berasa di kawasan ini rasanya nggak bakal kesepian lagi. Berkonsep modern dan natural, Amarta Hills cocok untuk tempat honeymoon. Saat kami kesini sedang ada resepsi pernikahan, di rooftop gedung yang lain, berkonsep standing party, poolside, dengan dekorasi rustic kekinian gitu, iiih gemess bgtt…!
Kawasan Amarta Hills. Source: google.
Untuk mencapai lokasi Amarta Hills ini cukup mudah kok. Dari Hotel Kusuma Agrowisata Batu terus aja, ngikutin jalan ke atas. Awalnya kami sempat mau puter balik karena GPS bilang “you’ve been arrived, your destination is on the left” tapi kiri-kanan kami masih hutan haha. Tapi kami teruskan saja perjalanannya sampai akhirnya kelihatan kawasan hotel & resort yang ada tulisan Amarta Hills dan Fifteen Celcius Skylounge di kiri jalan. Tulisannya besar & cukup jelas di baca dari kejauhan.

Fifteen Celcius Skylounge terbuka untuk umum, tidak terbatas pada tamu-tamu hotel saja. Untuk pengunjung umum, ada minimum order Rp100.000/orang (sebelum pajak). Dinamakan Fifteen Celcius Skylounge karena konon katanya suhu disini bisa mencapai 15°C, lokasinya yang berada di ketinggian 800-1000 mdpl, bikin udaranya adem. 
Lobby
Interior
Buka setiap hari mulai pukul 11:00-23:00. Ada 2 lokasi resto, indoor & outdoor. Tadinya saya pengen di outdoor, sambil melihat pemandangan gemerlap lampu kota Batu dari atas, biar lebih romantis gitu. Tapi karena sampe sini udah magrib, saya nggak kebagian tempat lagi. Akhirnya di indoor, good to know ternyata di indoor adalah area non smoking. Sedangkan outdoor adalah area smoking, ada barberque pula’, jadi pastinya sangat berasap. Tapi jangan sedih, walaupun kita makan di area indoor, kita tetap boleh jalan untuk berfoto-foto di area outdoor yang instagramable.
Indoor resto.
Outdoor resto.

Tips:

  • Jika ingin duduk di area outdoor sebaiknya datang lebih sore, sebelum matahari terbenam.
  • Duduk di area outdoor, bawa jaket kalo kalian nggak tahan dingin.
  • Buat kalian yang benci asap rokok (seperti saya), lebih baik duduk di area indoor. Area Indoor pun nggak kalah romantis lo, malah lebih tenang.
  • Jangan khawatir kepotong Magrib. Selama kalian tinggal di Indonesia, Magriban kalian terselamatkan. Ada area Sholat yang nyaman disini.
  • Setiap weekend, jam 19:00 akan ada live band performance di area indoor.
Pemandangan outdoor resto saat senja. Sumber: Google. 

Food and beverage

Berkonsep menu western, mulai dari aneka soup, sandwich, dan light snack untuk appetizer. Aneka pasta, steik, dan chicken grilled untuk main course. Salad buah dan ice cream untuk dessert. Pilihan minumannya pun banyak. Rasa makanannya enak, dengan penyajian yang menarik.

Saya memesan Macaroni and Cheese Carbonara Baked dan Strawberry fresh juice. Karenya nggak begitu suka macaroni, saya request untuk mengganti macaroni dengan fettucini. Sauce alfredonya enaak, harga seporsi pasta ini IDR 75K.
Walaupun namanya Carbonara tapi saya lebih merasa saucenya ini Alfredo loh. Karena saya bahkan tidak merasakan blackpapper pada saucenya. Rasanya justru creamy seperti sauce Alfredo.
Mas Adin memesan Tenderloin Steik Meltic 200gr dan Cappucino. Tingkat kematangann steiknya pas seperti request, medium. Steiknya juicy dan enak. Seporsi tenderloin steik harganya IDR 185K, 
Tenderloin Steak with Mushroom Sauce
Cappucino Coffee.
Selesai makan, kami menikmati live band performance sambil sesekali foto-foto di area outdoor. Yang pasti santai bgt deh suasananya. Very recommended buat kalian yang pengen cari tempat ngobrol santai bersama pasangan atau keluarga.
Foto-foto dulu. 

Fifteen Celcius skylounge (Amarta Hills)

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas | Amarta Hills Hotel, Batu 65311
Telepon: (0341) 525888/525777
Instagram: @15celcius_skylounge

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top