Pengalaman Menginap di Golden Tulip Holland Resort, Batu

Weekend lalu saya & mas Adin pergi staycation. Liburan kecil ini sengaja kami rencanakan seminggu sebelumnya, karena kami sama-sama pengen refreshing dan butuh piknik. Pilihannya ke lokasi yang nggak jauh-jauh dan adem, kemana lagi kalo bukan ke kota Batu dan sekitarnya. Kali ini kami menginap di Golden Tulip Resort, Batu. Hotel yang relatif baru, kebetulan kami belum pernah menginap disana sebelumnya. Kami melakukan booking via Tiket.com dan menginap 3d, 2n. dengan tipe kamar Deluxe King untuk 2 orang.
Backyard
Backyard and spot view
Deluxe Room. Source pic: traveloka.
Golden Tulip Holland Resort berlokasi di kawasan Villa Panderman Hill di Batu. Tepat di belakang Wisata Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo). Tentu lokasinya tidak jauh pula dari Jatim Park 1, BNS (Batu Night Spectacular), dan Museum Angkut, karena memang sekitaran itu. 

Seperti namanya “Golden Tulip Holland” interior lobby-nya juga sekilas mirip loh sama lobbynya Keukenhof, celling, floor & beberapa interior lain. Benar-benar membawa kita ke suasana musim semi di Holland. Lumayan untuk sensasi refreshing yang berbeda.
Suasana lobby saat malam hari
Suasana playground malam hari
Suasana senja dari restaurant atas. Source pic: pegipegi.com
Hotel bintang 4 ini cukup lengkap fasilitasnya, mulai dari kolam renang, playground, restaurant, fitness center, jogging track, parking area yang luas, dan view pegunungan yang bagus bgt. Cocok untuk liburan tipis-tipis melepas kepenatan bersama keluarga.
Area swimming pool
Area playground
Hotel ini juga punya fasilitas ballroom yang besar, cocok untuk acara-acara corporate atau pernikahan.

Menginap 2 malam, kami melewatkan 2 kali sarapan disini. Ada 2 area sarapan, di restaurant atas dengan suasana outdoor dengan view pegunungan yang cantik dan restaurant satu lagi di area bawah dengan suasana indoor, viewnya kolam renang dan area playground. Menu keduanya sama saja, hanya sedikit lebih lengkap di restaurant bawah, setahu saya di resto atas tidak ada Sushi saat itu. 
Sebelah kiri adalah area resto bawah, viewnya menghadap ke pool & playground
Sushi & salad
Pastry and doughnuts
Cakes
Aneka sambal, gorengan & makanan traditional
Kesan saya menginap di hotel ini:

Positive points:

+ Lokasi strategis.
+ Kamar bersih dan nyaman.
+ Jauh dari suasana berisik (bahkan suara parking call tidak terdengar hingga ke kamar).
+ Makanannya enak.
+ Staffnya ramah.
+ Fasilitas OK.

Negative points:

- Saat jam sarapan restaurant bawah sesak dan penuh.
- Hari pertama menginap, di kamar tidak ada bath mat, sudah telp ke house keeping untuk meminta bath mat & pinjam sarung. Sarungnya diantarkan, bath matnya tidak. Sudah telp hingga 2x, akhirnya malam pertama di kamar tanpa keset kamar mandi. Tapi hari berikutnya diberi, setelah kamar dibersihkan. 
- Lokasi hotel agak jauh dari tempat-tempat kuliner dan swalayan ****mart. Jadi kalo pengen jajan keluar penginapan, agak jauh. Sebaiknya siapkan snack/meal yang banyak kalo males keluar-keluar.
View pegunungan
Overall, saya suka dengan hotelnya, benar-benar memberikan suasana refresh. Poin negatif menurut saya tidak terlalu big deal, semoga kedepannya bisa menjadi masukan. 

Oya, hari terakhir disini, pas sarapan kebetulan ketemu keluarga Ardi Bakrie yang juga sedang menginap di hotel ini. Numpang poto bentar deh sama Nia Ramadhani :D

Golden Tulip Holland Resort Batu

Alamat: Jl. Bukit Panderman Hill, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Telepon: (0341) 3302000



CONVERSATION

1 comments:

Back
to top